Diiringi Kerabat, TSM Kembalikan Formulir di Dua Partai

3
Tasming Hamid
Tasming Hamid

SULSELSATU.com, PAREPARE – Legislator Parepare fraksi Partai Demokrat, Tasming Hamid mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota Parepare 2018-2023 di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). PAN memiliki 3 kursi, sedangkan PBB menempatkan satu wakilnya di DPRD Kota Bandar Madani. Pengembalian formulir tersebut sebagai bukti keseriusan TSM, panggilan akrab Tasming Hamid,  menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah Juni 2018 nanti.

“Alhamdulillah, hari ini kami datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota di Partai Amanat Nasional Kota Parepare. Ini sebagai wujud keseriusan untuk berkompetisi pada pilkada 2018 nanti. Kami berharap, PAN menjadi salah satu partai yang bisa bersinergi dengan kami dalam membangun kota dan mensejahterakan warganya ke depan,” ucap TSM dalam pengantar katanya di kantor pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Partai Amanat Nasional di Jalan Pelita, Parepare, (14/05/17).

Ketua Komite Pemenangan Pemilihan Daerah (KPPD) PAN Parepare Ibrahim Suanda, menjelaskan tentang mekanisme penjaringan bakal calon yang dilakukan partainya. PAN di tingkat daerah kota membuka pendaftaran, setelah itu partai melakukan survei internal untuk menentukan satu atau dua nama yang disodorkan ke tingkat wilayah (Provinsi). Lalu pihak Provinsi memanggil bakal calon untuk kemudian diteruskan ke DPP.

“Mengacu kepada undang-undang pilkada, maka rekomendasi atas nama calon yang akan diusung oleh partai ditentukan oleh pusat. Siapa yang diputuskan oleh pusat, maka itulah keputusan partai,” ujar Ibrahim.

Setelah selesai mengembalikan formulir di partai berlambang matahari, TSM kemudian mendatangi kantor tim pilkada partai berlambang bulan bintang (PBB) di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Parepare.

Dengan diiringi keluarga, tim, relawan, serta elemen perwakilan organisasi, Tasming menyelesaikan persyaratan administratif pendaftaran di dua partai tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat, TSM akan mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura.

“Semua partai yang membuka pendaftaran, kami akan daftar. Insya Allah beberapa hari ke depan, kami akan mengembalikan formulir di Partai Hanura,” kata Tasming.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Diiringi Kerabat, TSM Kembalikan Formulir di Dua Partai 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga