Sekarang Daftar BPJS Bisa Lewat Telepon, Tinggal Tekan 1500 400

6
BPJS Kesehatan, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan, Jaminan Sosial Kesehatan, JKN

SULSELSATU.com, PAREPARE – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuat terobosan baru. Calon peserta kini diberi kemudahan dalam hal sistem pendaftaran. Perluasan jalur pendaftaran diperluas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliani Natumakulita di kantor BPJS Parepare, Senin (15/7/2017).

“Namanya Virtual Service dan Kanal Pendaftaran. Jadi kita perluas jalur bagi calon peserta yang belum mendaftarkan diri. Ini adalah bentuk untuk memudahkan masyarakat,” kata dia.

Dia menjelaskan, terobosan itu merupakan program nasional yang harus disosialisasikan. Pada Juni 2017, program ini akan diberlakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Ruang mendaftarkan diri sebagai peserta ditambahkan. Ini inovasi dari pusat. Prosesnya cepat dan mudah hanya tinggal menekan nomer yang disiapkan. Tidak ada lagi antrian dan peserta dapat menerima langsung kartu ditempatnya,” jelas Afliani.

Dia mengungkapkan, terobosan itu dilakukan karena masih adanya masyarakat yang belum tercover. Dengan program ini, diharapkan tak ada lagi yang tak tersentuh oleh program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Peserta harus puas, dan kita ingin memudahkan masyarakat. Dengan mekanisme virtual ini mereka tidak perlu lagi ke kantor BPJS,” kata dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri serta mendapat pelayanan informasi atau pun konsultasi masalah kesehatan dapat langsung menghubungi call center 1500 400.

“Itu gratis. Tanggungjawab kami untuk memberikan pelayanan sesuai dengan mekanisme, termasuk pengambilan berkas calon peserta,” katanya.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Sekarang Daftar BPJS Bisa Lewat Telepon, Tinggal Tekan 1500 400 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga