Operasi Gaktib, Pomal Periksa Kelengkapan Kendaraan Danlantamal VI

10

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI Makassar kembali menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib), Senin (15/05/2017). Operasi Gaktib dan disiplin Pomal Lantamal VI Makassar dilaksanakan di sepanjang jalan protokol Lantamal VI yang dimulai pukul 06.00 wita sampai dengan 08.00 wita.

Operasi ini bekerja sama dengan Satuan Provos (Satprov) Denma Lantamal VI.
Gaktib kali ini lebih fokus kepada pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA), kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standar penggunaan kendaraan seperti STNK dan SIM A/B baik kendaraan pribadi maupun dinas.

Penggunaan helm standar juga juga tak luput dari pengecekan seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lantamal VI. Bahkan Kendaraan dinas Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantama) VI Laksamana Pertama TNI Yusup juga diperiksa kelengkapannya.

Operasi Gaktib Lantamal
Operasi Gaktib Lantamal

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan disiplin personel Lantamal VI, mengingat semakin tingginya pelanggaran berlalu-lintas, khususnya kelengkapan kendaraan bermotor baik surat-surat maupun standar kelengkapan penggunaan kendaraan, yang berefek pada kecelakaan berkendaraan.

Komandan Pomal Lantamal VI Letkol Laut (PM) Sapuan R mengatakan sudah menjadi tugas Pomal untuk menegakkan disiplin dan ketertiban baik preventif maupun represif demi menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI sehinggga terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegitan yang sifatnya rutin ini gunanya untuk memupuk kesadaran anggota Militer dan PNS Lantamal VI untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas di jalan raya” ujar Danpomal Lantamal VI Makassar.

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga