Puluhan Penulis Dunia Ramaikan MIWF 2017

6
Makassar Internastional Writers Festival, MIWF 2017

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar Internasional Writers Festival (MIWF) kembali akan digelar di Kota Makassar 17-20 Mei 2017. Festival tahunan ke 7 yang di adakan setiap tahun, kegiatan literasi yang paling dinanti dan diminati di Indonesia Timur.

Direktur MIWF, Lili Yulianti Farid dalam jumpa pers yang digelar di Benteng Rotterdam, Senin (15/5/2017), menyampaikan, kegiatan ini akan dihadiri oleh puluhan penulis, baik penulis nasional maupun penulis internasional.

Di antara penulis dunia yang akan meramaikan kegiatan tahunan ini, seperti penulis buku-buku Perancis kontemporer Benedicte Gorrillot, penulis berdarah Iran yang lahir dan tinggal di Jerman Shida Bazyar, penulis asal Hong Kong Xu Xi, Ridwan Saidi, Lukman Hakim dan penulis asal Malaysia Shaz Johar, seorang penyair dan esais dari Cebu, Filipina Ypil Lawrence, penulis dan peneliti asal Australia Mark Heyward dan empat penulis lainnya asal Australia Antje Missbach, Derek Pugh, Jemma Purdey, dan Madelaine Dickie.

Selain itu, penulis dan penyair nasional yang akan hadir mengisi festival literasi terbesar di Indonesia Timur ini antara lain, Supardi Djoko Damono, sastrawan Budi Darma dan Bondan Winarno, Ika Natassa penulis karya-karya bets-seller, Esti Kinasih penulis novel-novel remaja, Salman Aristo penulis skenario film, dan Maggie Tiojakin, penulis novel dewasa dan buku-buku anak Clara Ng, Arief Ash Shiddiq, Endy Bayuni, Debra Yatim, Lala Bohang, Devi Asmarani dan tentu saja penyair dan penulis dari Makassar M Aan Mansyur.

Lili menambahkan, pelaksanaan MIWF kali ini akan berlangsung lebih lama dibanding tahun sebelumnya.

“MIWF ketujuh ini akan berlangsung ebih panjang yakni 9 hari. Sejumlah rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di sejumlah lokasi di Kota Makassar dan dipusatkan di Benteng Fort Roterdam,” katanya.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga