Siap-Siap, Festival Literasi Internasional MIWF Bakal Digelar di Makassar

6
Makassar Internastional Writers Festival, MIWF 2017

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar Internastional Writers Festival (MIWF) edisi ketujuh kembali akan digelar di Makassar pada 17 hingga 20 Mei mendatang. Festival literasi internasional pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur akan dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam dan diselenggarakan oleh Rumahta’ Artspace sebagai program tahunan.

Koordinator tim penyelenggara, Irmawati Puan Mawar mengatakan, festival MIWF kali ini mengangkat tema DIVERSITY, yang berarti keragaman. Tema ini terinspirasi dari keberagaman yang begitu kaya di negeri ini, serta makin kompleksnya persoalan kebangsaan yang muncul untuk merawat kebhinekaan.

“Kondisi bangsa kita dari awal terbentuknya negara kita tidak bisa kita pungkiri Indonesia adalah keberagaman. Indonesia tidak bisa kita sebut satu suku saja, Indonesia multi suku, multi agama. Dalam catatan sejarah pun jika kita lihat bangsa kita beragam, karenanya kita hendak merayakan dan merawatnya melalui sastra” ungkap Irmawati, dalam konferensi pers yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Senin (15/5/2017).

Ia menambahkan, tema ini pula tidak terlepas dari konteks sosial yang terjadi di Indonesia.

“Itu sebuah kebetulan, tapi kita juga melihat kondisi yang terjadi,” ungkapnya.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga