Rekor Kemenangan PSM Terhenti di Stadion Pakansari

19
PSM Makassar, PS TNI, Liga 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rekor tak terkalahkan PSM Makassar harus terhenti saat berhadapan dengan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/5/2017). Pasukan Ramang takluk 2-1 dari tim asuhan Ivan Kolev.

PS TNI menjadi klub pertama yang berhasil mengalahkan PSM Makassar hingga pekan ke-6 GoJek Traveloka Liga 1.

Meski mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang, namun anak asuh Robert Rene Albert tidak mampu menciptakan gol. Bahkan, PS TNI yang sejak menit pertama mendapat tekanan justru unggul demi dulu melalui Ello Bruno di menit 32. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Titus Bonai masuk menggantikan Asnawi Mangkualam agar PSM bisa menambah daya gedor untuk mengejar ketertinggalan. Namun, PS TNI justru mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dilesakkan Jurge Nunez. Penempatan bola ke tiang jauh tak mampu dihalau kiper PSM Rivki Mokodompit.

Tidak ingin pulang dengan raihan tanpa gol, pemain PSM terus mencoba untuk memanfaatkan waktu yang tersisa. Gol yang dinanti pun tercipta setelah di menit ke-76, Reinaldo Elias Da Costa mampu memanfaatkan umpan yang diberikan Titus Bonai. Gol ini mengantar PSM Makassar untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1

Usai mencetak satu gol, Juku Eja terus melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah untuk kemenangan PS TNI.

Meski kalah, PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sementara PS TNI merangsek ke posisi kedua.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga