NasDem Siapkan Penantang Andi Fashar di Pilkada Bone

10
Kabupaten Sidrap, Pemkab Sidrap, RS Arifin Nu'mang, Syahruddin Alrif, Balita Agung
Syahruddin Alrif. (Dok. Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel tengah menyiapkan kader untuk bertarung pada Pilbup Bone 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Menurutnya, Partai NasDem di bawah kepemimpinan Rusdi Masse siap untuk menantang pasangan petahana Andi Fashar Padjalangi – Ambo Dalle yang kembali diusung Partai Golkar.

“Kami siapkan kader sendiri. Partai NasDem di Sulsel sudah terbiasa menghadapi inkumben dan itu akan kami lakukan setiap saat,” ujar Sahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif, Senin (15/5/2017).

Hanya saja, Syahar belum membeberkan nama yang akan diusung Partai NasDem pada perhelatan politik lima tahunan itu di Kabupaten Bone. Sebab, pihaknya masih menunggu survei internal dan mekanisme partai.

“Yang pasti kader internal kami yang disiapkan. Survei dan strategi tentu akan kami lakukan untuk menantang inkumben,” tambahnya.

Syahar mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai. Sebab, NasDem hanya memiliki 4 kursi di DPRD Bone.

“Ingat, pilkada serentak lalu di Sulsel, sejumlah inkumben tumbang. Kalau ada yang menang, toh menang tipis. Contoh di Pilkada Takalar. Ini artinya, masyarakat telah cerdas melihat calon yang akan memimpin mereka. Dan Nasdem telah merebut hati masyarakat Sulsel melalui tagline Gerakan Perubahan,” pungkasnya.

Diketahui, pasangan calon yang dimotori RMS melalui koalisi NasDem dan PKS di Pilbup Takalar sukses menumbangkan pasangan calon petahana, Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga