Rudianto Lallo Sosialisasi Perda RPJMD, Warga Minta Hasil Musrembang Segera Direalisasikan

1
Rudianto Lallo, NasDem, DPRD Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar komisi C, Rudianto Lallo melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Selasa (16/5/2017).

Rudianto Lallo mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini menguatkan hubungan tali silaturrahmi antara dia dengan warganya.

“Pertemuan ini menjadi berkah bagi saya karena kita berdiskusi dengan masyarakat, meski ada perbedaan. Bagi saya pribadi beda pendapat itu adalah kawan berpikir,” kata Politisi Partai NasDem itu.

Salah satu warga yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Sahabuddin mengatakan program yang telah dibuat Pemerintah Kota Makassar sudah baik.

“Programnya baik, tapi kalau ada Musrembang di tingkat kecamatan pihak Bappeda turun juga melihat kebutuhan masyarakat,” keluh warga Buloa Kecamatan Tallo itu.

Warga lainnya, Hariani meminta kepada Bappeda untuk merealisasikan program hasil musrembang yang telah diusulkan di wilayahnya.

“Kami minta akses jalan Kera-Kera ke Lakkang supaya dipercepat realisasinya karena masyarakat Lakkang butuh sekali kasian,” harap Hariani dengan logat khas Makassar.

Menanggapi keluhan itu, Ketua Bappeda Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani menjelaskan, masukan-masukan dari warga akan menjadi perhatian pihaknya dalam melayani masyarakat Kota Makassar.

“Anggota dewan seperti Pak Rudi-lah yang kita butuhkan di Kota Makassar dalam melakukan pengawasan program-program Pemkot Makassar,” kata perempuan yang disebut-sebut akan diangkat menjadi pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga