Cekik Pemain PSM, Manahati Lestusen Tak Dikartu Merah

15
PSM Makassar, PS TNI, Liga 1

SULSELSATU.com, BOGOR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat anak asuhnya takluk 1-2 dari PS TNI pada laga lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (15/5/2017). Menurut Robert, banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pemain PS TNI namun dirinya melihat wasit tidak mengambil sikap atas pelanggaran itu.

“Sangat jelas di babak pertama pemain PS TNI handsball, tapi tidak ada penalti untuk kami. Di babak kedua kiper PS TNI juga melakukan pelanggaran terhadap Hamka dan itu juga harusnya penalti,” terang Robert, di sela konferensi pers usai pertandingan.

Rekor tak terkalahkan di enam pertandingan PSM Makassar memang harus terhenti. Dua gol yang dilesakkan Elio Martins dan Jurge Nunez hanya mampu dibalas oleh gol semata wayang Titus Bonai.

Robert pun menyesalkan keputusan wasit yang dianggap banyak merugikan Pasukan Ramang. Salah satunya, saat Klok dengan jelas mendapatkan cekikan dari Manahati Lestusen, namun wasit menganggap itu bukanlah pelanggaran dan tidak dikenakan kartu merah.

Hal itu kemudian dibandingkan dengan yang dialami Ferdinand Sinaga saat melawan Persela Lamongan. Wasit langsung menghadiahi kartu merah usai sang pemain terlihat memukul pemain Persela.

“Pemain lawan memukul pemain PSM, tapi wasit tidak memberinya kartu,” ujar dia.

Namun, dirinya tetap memberikan apresiasi yang tinggi bagi pemain-pemain PS TNI yang menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Hamka Hamzah dkk.

“Saya ingin sampaikan selamat untuk PS TNI yang menang malam ini,” tutup Robert.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga