Inspektorat se-Sulsel Kumpul di Parepare, ini Agendanya

5
Inspektorat
Inspektorat

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kehadiran para kepala inspektorat seluruh kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan, dipimpin langsung Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Yusuf Sommeng, dengan agenda pemutakhiran data tahun 2016, sebagai hasil verifikasi tingkat Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara tersebut menetapkan Kota Parepare sebagai tuan rumah yang akan digelar selama dua hari yakni 16 – 17 Mei 2017 di Ruang Pola Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pemutakhiran data lingkup Provinsi Sulawesi selatan. “Kegiatannya pemutakhiran data,” katanya.

Yusuf juga mengatakan, acara ini dihadiri seluruh Kepala Inspektorat se-Sulawesi Selatan. “Bahkan sejumlah wakil Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan ikut hadir,” ujarnya.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini Parepare semakin pesat dari segi pembangunan. Terbukti setiap kita berkunjung ke Parepare, selalu ada perubahan yang kita lihat, sehingga para kepala daerah bisa mengambil hal yang baik dari kota ini,” katanya.

Yusuf  menambahkan, Parepare telah berhasil meraih penghargaan tertinggi yang ada di Republik ini. Dari 500 lebih Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, Parepare mampu masuk dalam lima belas besar. Bahkan Yusuf berharap, kedepannya Parepare bisa tampil sebagai kota yang masuk dalam sepuluh besar atas penghargaan tersebut.

“Semoga kedepannya Parepare bisa keluar sebagai peserta dengan 10 besar. Harapannya,  kalau saya pensiun dan kehadiran saya masih dibutuhkan untuk membantu, Insya Allah saya akan datang,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau saat ini pemerintah provinsi telah menyiapkan bengkel BPK untuk konsultasi penggunaan anggaran, dan memperbaiki laporan keuangan daerah.

“Bagi daerah yang masih masuk dalam WDP atau bahkan berada dalam Disclaimer, kami sarankan untuk mengikuti program ini. Sehingga kedepannya semua daerah di Sulsel bisa masuk dalam penilaian WTP,” kata Yusuf.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Inspektorat se-Sulsel Kumpul di Parepare, ini Agendanya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga