BI Jalin Kerjasama dengan Polda Sulsel

8
Polda Sulsel, BI Perwakilan Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, Irjen Pol Muktiono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Wilayah Sulsel menjalin kerjasama dengan Polda Sulsel. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU dengan Polda Sulsel di Jalan Jendral Sudirman, Rabu (17/5/2017).

Penandatanganan MoU antara BI dan Polda Sulsel ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan BI dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada 1 September 2014 lalu yang dilakukan oleh Gubernur BI dan Polri di Jakarta.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama BI dengan Polda Sulsel bertujuan agar kordinasi dalam pengawasan dan pengawalan berjalan lancar.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah upaya untuk meningkatkan kordinasi antara BI dan Polda dalam rangka pelaksanaan tugas dan kewenangan BI dan Polda seperti yang sudah diatur dalam Peraturan Perundang-undangan,” jelas Wiwiek.

Hal senada disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Ia mengatakan, penandatanganan MoU ini diharapkan mampu mendorong terciptanya kerjasama yang baik antara Polda dengan BI dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan terkait keuangan. Seperti, pengamanan Bank Indonesia dan pengawalan barang berharga milik negara.

“Sejak 2014 lalu Polri dan BI telah melakukan penandatanganan MoU. Hal ini bertujuan agar pengawalan dan pengawasan terkait keuangan. Apalagi menyangkut persoalan orang banyak, tentu polisi harus berada di garda terdepan,” tutup Muktiono.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga