Perempuan Cantik Ini Nekat Curi Motor Tantenya untuk Biaya Hidup Sang Kekasih

16
Pencurian, Kabupaten Bone

SULSELSATU.com, BONE – Tim Resmob Polres Bone menangkap Liska Tiara (24), warga Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (16/5/2017). Perempuan cantik itu diamankan polisi karena mencuri sepeda motor milik tantenya sendiri.

Kepada polisi, Liska mengaku nekat melakukan hal itu untuk membiayai kebutuhan sehari-harinya bersama sang kekasih.

Liska ditangkap saat sedang bersama sang kekasih yakni A. Muh. Kaprawi (35) di sebuah rumah kos milik temannya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Menurut pengakuan pelaku, motor milik tantenya itu digadai ke temannya dengan harga Rp 3 juta.

Separuh uang hasil gadai tersebut dipakai untuk membeli alat kecantikan.

“Uang hasil gadai itu sebagian saya belikan untuk make up dan selebihnya saya gunakan untuk makan dan keperluan saya sehari-hari,” jelas Ikka, panggilan akrab Liska Tiara.

Ikka sempat berdalih bahwa sepeda motor yang dia ambil dari kolong rumahnya tersebut adalah motor miliknya. Namun, polisi memiliki bukti berupa surat-surat kendaraan yakni STNK dan BPKB sepeda motor merk Honda Beat Vood dengan nomor polisi DW 2169 AV warna hitam tersebut dengan atas nama tantenya, Surga (48).

“Mengambil barang tanpa sepengetahuan pemiliknya itu kan namanya mencuri. Untuk pengembangannya diserahkan saja kepada penyidik apakah kasus ini merupakan pencurian dalam keluarga atau bukan,” kata Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga