PDAM Jamin Ketersediaan Air Selama Ramadan

9
Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, Bulan Ramadan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Air merupakan kebutuhan utama setiap manusia dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi, selama Ramadan jumlah pemakaian air meningkat.

Untuk menjamin hal itu, PDAM Kota Makassar akan menyiapkan 14 unit tangki air. Langkah ini juga dilakukan untuk bisa menjangkau wilayah yang belum terjangkau air bersih di Kota Makassar.

“Ada beberapa daerah yang belum bisa terjangkau air bersih, seperti Asrama Haji Sudiang, daerah sekitaran BTP, dan beberapa daerah rawan lainnya,” kata Direktur Keuangan PDAM Makassar, Kartia Bado, di sela bincang pagi di salah satu cafe di Makassar, Rabu (17/5/2017).

Kartika mengatakan, pihaknya akan menurunkan sedikitnya 9 unit tangki PDAM untuk menjangkau daerah rawan tersebut setiap harinya.

Ia juga mengatakan, pihaknya tetap tidak akan memungut biaya untuk rumah-rumah ibadah di seluruh Kota Makassar selama bulan Ramadan.

“Seperti tahun sebelumnya, kami tetap menggratiskan tarif air untuk seluruh mesjid yang ada di Kota Makassar,” pungkasnya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga