Sekprov Sulsel Ambil Sumpah 201 PNS

20
Abdul Latif, Sekprov Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 201 pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti upacara pengambilan sumpah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/5/2017). Pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif.

Abdul Latif turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ashari F. Radjamilo dan Kepala Biro Bina Perekonomian Sukarniaty.

“Ada 178 orang formasi umum ditambah 23 orang Purna Praja. Sebanyak 23 orang lulusan IPDN itu sudah lama menjadi PNS akan tetapi baru sempat mengikuti prosesi pengambilan sumpah,” kata Abdul Latif kepada awak media.

Terpisah, Kepala BKD Sulsel Ashari F Radjamilo mengatakan, ada tiga penekanan terhadap aturan-aturan mendasar kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru diserahkan SK-nya.

“Yang kita butuhkan ASN sekarang harus mengedepankan kinerja dan tahu aturan-aturan mendasar terkait ASN,” katanya

Aturan-aturan dasar tersebut, kata Ashari, adalah UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Menejemen Pegawai Negeri Sipil.

“Intinya adalah bagaimana memajukan kinerja. Bagaimana mengedepankan disiplin. Dan yang terpenting untuk kepentingan organisasi ke depan, itu yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

ABM Makin Kencang di Toraja, Banyak Komunitas Alihkan Dukungan

SULSELSATU.com, TORAJA - Dukungan sejumlah komunitas di Toraja, termasuk...

Baca Juga