Tolak Hak Angket KPK, DEMA FSH UINAM Gelar Dialog dan Tanda Tangan Petisi

8
DEMA FSH UINAM
DEMA FSH UINAM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar dialog publik dengan tema “KPK Dalam Pusaran Hak Angket” di ruang Lt. Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (17/5/2017).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka penolakan terhadap Intitusi DPR RI yang baru-baru ini menetapkan usulan Komisi III atas Hak Angket terhadap KPK, dimana publik menganggap hal itu merupakan bentuk pelemahan atas lembaga anti rasuah tersebut.

Salah satu narasumber Sarsil MR mengatakan, jika pelaksanaan Hak Angket terhadap KPK adalah cacat Yuridis dan cacat Prosedural.

“Jadi KPK terhadap pelaksanaan Hak Angket oleh DPR RI tidak perlu ditakuti oleh KPK.” Tutur Sarsil yang juga Ketua Umum Gowa Law Study.

Terpisah, narasumber yang lain, Sumarlim Maate mengungkapkan bahwa isu Hak Angket DPR RI ini adalah penerapan yang locus dan tempusnya keliru untuk KPK.

“Dengan adanya Hak Angket ini seolah-olah mau melemahkan KPK, oleh karena itu mari kita selamatkan KPK,” tegas Sumarlim.

Usai dialog, puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa menandatangani petisi yang pada substansinya menolak Hak Angket DPR kepada KPK.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga