Menristekdikti Tinjau Pelaksanaan SBMPTN di UNM

3
Menristekdikti, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, Universitas Negeri Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (17/5/2017).

Dalam kunjungannya, Menteri Nasir meninjau pelaksanaan tes keterampilan, sebagai lanjutan dari rangkaian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dalam sambutannya dihadapan peserta tes, Menteri Nasir memberi motivasi kepada seluruh peserta tes SBMPTN. Ia mengatakan agar peserta tes selalu berusaha untuk memperlihatkan kualitas diri yang baik, dengan cara menjaga kedisiplinan dan tidak mudah menyerah.

“Langkah masuk dalam perguruan tinggi merupakan langkah untuk mengambangkan kualitas diri yang lebih baik. Tentunya ini akan tercapai jika sejak awal kita membangun kedisiplinan dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menteri Nasir juga mengharapkan agar UNM khusunya Fakultas Ilmu Keolahragaan, menjadi tempat pembinaan atlet muda, yang nantinya mampu bersaing dikancah nasional dan maupun internasional,

“Ke depannya saya berharap kampus Universitas Negeri Makassar menjadi tempat pembibitan atlet-atlet muda yang nantinya kita harapkan mampu bersaing dan memberikan prestasi, baik itu pada level nasional dan internasional,” sebut dia.

Pada hari pertama tes keterampilan diikuti 25.091 peserta dan akan mengikuti tujuh item tes.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga