ACC Kritik Daftar Kasus Pungli yang Dirilis Polda Sulsel

6
Kadir Wokanubun, wakil direktur Acc Sulsel dalam jumpa pers Terkait kasus pungli di sulawesi Selatan
Kadir Wokanubun, wakil direktur Acc Sulsel dalam jumpa pers Terkait kasus pungli di sulawesi Selatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rilis yang dikeluarkan oleh Polda Sulsel terkait daftar kasus pungli, mendapat kritik dari Anti Corruption Committee (ACC). Menurut ACC, ada beberapa kasus dan pelaku yang tidak disertakan dalam daftar rilis Polda Sulsel.

“Ada ketidak jujuran dari Polda terkait rilis yang dikeluarkan, disitu tercatat 49 kasus dengan hanya mencantumkan 2 personel polisi dan kami anggap itu tidak benar. ACC mencatat ada 55 kasus dan 18 personel polisi yang menjadi tersangka kasus pungli,” kata Wakil Direktur ACC Sulsel, Kadir Wokanubun dalam Konfrensi Pers di kantor ACC di Jalan A.P. Pettarani, Kompleks Ruko Pettarani Center, Kamis (18/5/2017).

Kadir melanjutkan, kasus yang ditemukan sejak juli 2016 hingga mei 2017 itu belum ada satu pun yang dilimpahkan ke pengadilan. Padahal menurutnya, pungli adalah kasus tindak pidana.

“Yang namanya kasus pungli yah kasus pidana. Dan penyelesaiannya harus melalui pengadilan, jangan sampai ada kasus yang diendapkan dan sengaja dilupakan, itukan bahaya,” kata Kadir.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga