Makassar Darurat Narkoba, Pemkot Adakan Penyuluhan Narkoba

9
Kesbangpol adakan penyuluhan narkoba untuk masyarakat lorong
Kesbangpol adakan penyuluhan narkoba untuk masyarakat lorong

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peredaran narkoba setiap tahunnya terus bertambah. Penyebarannya begitu masif hingga ke lorong-lorong pemukiman, olehnya diperlukan perhatian khusus untuk mengurangi angka statistik tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh asisten II Kota Makassar, Taufik Rahman saat membuka kegiatan penyuluhan narkoba bagi masyarakat lorong, yang diselenggarakan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar (Kesbangpol), Kamis (18/5/2017) di Hotel Aerotel Smile Jalan Muhtar Lutfi Makassar.

“Peredaran narkoba saat ini begitu masif. Kita harus memberi perhatian khusus tentang bahaya yang ditimbulkan narkoba. Masyarakat harus tahu dampak buruk bila mengkonsumsi narkotika,” kata Taufik.

Hal senada dikatakan kepala Kesbangpol kota Makassar, Rompe Gading Patiroy. Pencegahan peredaran narkotika merupakan tanggungjawab pemerintah dalam memberi pemahaman tentang bahaya narkotika.

“Kewajiban kita untuk menghentikan peredaran narkoba. Maka dari itu, kami menggandeng Yayasan Kelompok Peduli Penyalagunaan Narkoba (YKP2N) untuk memberi penyuluhan mengenai bahaya narkoba,” terangnya.

Kegiatan penyuluhan tersebut di ikuti sebanyak 125 masyarakat lorong yang ada di Makassar.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga