Persiapkan Perayaan Hakteknas ke 22, SC Gelar Rakornas di Arya Duta

14
Dirjen Inovasi, Jumain Appa saat foto bareng dengan salah satu Tim Debindo Ingrid
Dirjen Inovasi, Jumain Appa saat foto bareng dengan salah satu Tim Debindo Ingrid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pemantapan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22, yang akan di pusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar pada tanggal 10 Agustus 2017 yang akan datang, Steering Committee Hakteknas hari ini gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), antara Panitia Pusat dan Panitia Daerah.

Dalam rapat itu dibahas mengenai kesiapan serta kelengkapan sarana dan prasarana Center Point of Indonesia (CPI) sebagai lokasi pusat.

Ketua Umum Panitia, Jumain Appe mengatakan, jika penunjukan Sulsel sebagai tuan rumah karena sebagai salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang di Indonesia, pelabuhan Makassar juga merupakan pintu gerbang laut dan pelabuhan international terpadat di Indonesia Timur.

“Di Sulsel terdapat banyak industri perakitan kapal nelayan. Memiliki dinamika pembangunan pesisir yang paling tinggi di Indonesia dan mempunyai sejarah panjang serta patriotisme dalam dunia kebaharian.” Tutur Jumain Appe, di Hotel Arya Duta, Kamis (18/5/2017).

Jumain melanjutkan, perayaan Hakteknas-22 menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Dan tahun pertama setelah dicanangkannya tahun 2016 lalu.

Diketahui, perayaan Hakteknas ke-22 nantinya mengusung tema “Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan” dengan sub tema “Peran SDM dan Inovasi Dalam Pembangunan Maritim Indonesia”.

Turut hadir dalam Rakornas Hakteknas ke-22 ini antara lain, Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im, Dirjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe, (Ketua Umum Panitia), Yohanes Baptista, (Sekretaris Menko PMK), Safri Burhanuddin, (Deputi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Kemenko Maritim), Rektor UNM Husain Syam,  Koordinator Kopertis IX Andi Niartiningsih, (Koord. Kopertis IX), Abdul Latif, (Sekdaprov Sulsel), Danny Pomanto (Wali Kota Makassar), Muhammad Firda (KaBalitbang Sulsel), Gunawan (Ketua Harian), Ophirtus Sumule (Sekretaris).

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga