Program Home Care Sedot Perhatian Daerah Lain

2
Walikota Makassar, Danny Pomanto, Program Home Care

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Makassar, Home Care mendapat perhatian dari beberapa daerah di Indonesia.

Hal ini terlihat saat Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mempresentasikan program Home Care pada Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017 di Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (18/5/2017).

Dari penjelasan Danny itu, beberapa kepala dinas kesehatan dari berbagai daerah antusias menanyakan program tersebut. Mulai dari segi budgeting, hubungannya dengan kebijakan nasional seperti BPJS, termasuk bank penyedia server yang diintegrasikan dengan Smart Card

“Kami sangat mengapresiasi program Home Care Makassar,” kata wakil dari Dinas Kesehatan Pekanbaru Riau, dr. Zaini Rizal Rahim.

Menanggapi hal itu, Danny menyebut jika program Home Care tersebut telah menjadi program nasional Telemedica Nusantara sehingga semua daerah bisa mencontohnya.

“Saat ini Makassar kebanjiran tamu dari luar untuk belajar program-program kami. Silahkan datang ke Makassar,” singkat Danny.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga