Tiga Tahun Memimpin Taufan Pawe Angkat Citra Parepare

18
Taufan Pawe
Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE – Strategis Pemerintah Kota Parepare dalam menjalankan program pembangunan membuahkan hasil positif. Segudang prestasi serta penghargaan telah diraih baik itu dalam bidang peningkatan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat maupun program ‎pembangunan insfratruktur yang memberi manfaat.

Hal itu di kemukakan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (18/5/2017).

“Baru tiga tahun pak Wali memimpin, kita sudah meraih puluhan penghargaan. Kita harus berbangga karena hal itu belum tentu mampu dilakukan oleh kepala Daerah lain,” ujar Hamka.

Mantan Sekretaris Kecamatan Ujung itu mengatakan, apa yang telah dicapai pemerintah tidak lepas dari komitmen seorang Walikota yang mengedepankan semangat pengabdian demi membangun peradaban yang lebih maju.

“Pak Wali selalu mengingatkan kami di jajarannya agar setiap kebijakan yang ditempuh harus taat asas, administrasi dan penganggaran. Itu bentuk kepedulian dan komitmen beliau,” kata Hamka.

Hamka juga mengatakan, berbagai program pembangunan baik fisik maupun pembangunan keummatan telah membawa Kota Parepare makin dikenal di Nusantara. Seperti pembangunan monumen cinta Habibie-Ainun, Tonrangen Riverside, Taman Syariah, Balai Ainun hingga sistem pelayanan kesehatan.

“Rumah sakit di Parepare akan menjadi rumah sakit terbaik dan satu-satunya di Indonesia soal penanganan pasien cuci darah. Kami adopsi sistem dari Jepang, dimana penderita hemodealisa dapat memiliki harapan hidup hingga 42 tahun,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat di Parepare, Bahtiar Syarifuddin mengungkapkan, kota Parepare kini berubah menjadi jauh lebih baik. Menurut dia, pembangunan insfratruktur manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat.

“Belum lagi dari segi pelayanan birokrasi dan kesehatan serta pendidikan. Kita harus apresiasi. Kita harus mendukung pemerintahan ini,” kata Bahtiar Syarifuddin.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

ABM Makin Kencang di Toraja, Banyak Komunitas Alihkan Dukungan

SULSELSATU.com, TORAJA - Dukungan sejumlah komunitas di Toraja, termasuk...

Baca Juga