Kemenag Maros Temukan Daging tak Layak Konsumsi

5

SULSELSATU.com, MAROS – Kemenag Maros sidak monitoring produk halal, harga barang dan kadaluarsa di pasar sentral Kabupaten Maros, Kamis (18/05/2017).

Sidak yang dilakukan bersama Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Kabupaten Maros, Dinas Kesehatan Maros beserta Kepolisian Resort Maros ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438H/2017M. Sekaligus memberikan binaan kepada pedagang sekitar pasar sentral agar kiranya tidak menjual barang yang tidak layak konsumsi.

Dalam sidak ini petugas menemukan beberapa barang yang kadaluwarsa dan tidak layak konsumsi, seperti daging sapi yang penyembelihannya tidak sesuai syariat islam.

Ramli, selaku seksi peyelenggara syariah Kabupaten Maros mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan ada oknum yang menjual barang kadaluwarsa.
“Ini kami menemukan beberapa orang yang menjual barang yang sudah kadaluwarsa dan pada pabrik penggilingan daging bakso terlihat tidak bersih serta barang yang tidak menggunakan label halal tapi,” ujarnya.

Ramli juga mengatakan, jika ada oknum yang masih berusaha menjual barang seperti ini maka kepolisian dari Polres Maros akan menindak tegas. Sidak ini akan digelar selama Bulan Ramadhan.

Penulis : Indra
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

video

Baca Juga