Agus Jamin Harga Bahan Pokok Tetap Terkontrol Jelang Ramadan

8
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Bulan Ramadan
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang/SULSELSATU.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menjamin harga bahan pokok jelang Ramadan bakal di bawah kendali pemerintah. Ia menjamin tidak akan ada kenaikan harga yang signifikan seperti yang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Kita akan kontrol terus,” katanya, saat ditemui di Hotel Grand Clarion, Jumat (19/5/2017).

Terkait kenaikan harga bawang putih yang ditemukan di sejumlah pasar tradisional dan ritel modern pada sidak beberapa waktu lalu, Agus menyebut jika hal itu telah diselesaikan.

Sebelumnya, dalam sidak bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) beberapa waktu lalu, harga bawang putih ditemukan melonjak drastis dari harga Rp 38 ribu per kilogram menjadi Rp 59 ribu per kilogramnya.

“Kemarin, Pak Mentan (Menteri Pertanian) saya telepon. Katanya sudah (selesai), jadi yang nahan stok sudah dilepas semua. Di Jakarta malah sudah di bawah Rp 30 ribu per kilo,” paparnya.

Agus juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir akan terjadi lonjakan harga jelang masuknya bulan puasa. Sebab, Agus menyebut telah ada satgas khusus yang bertugas menangani itu, termasuk menindak tegas oknum yang coba memainkan harga.

“Kan ada tim satgas untuk sembako,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga