Kepala BI Sulsel Berganti, Ini Harapan untuk Pejabat Baru

7
Uang Palsu, Uang Rupiah Emisi 2017, Uang Emisi 2017, Bank Indonesia, Direktur Eksekutif Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, BI Sulsel, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan resmi berganti. Kepala BI Sulsel yang lama, Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Bambang Kusmiarso dalam acara serah terima jabatan, di Hotel Grand Clarion, Makassar, Jumat (19/5/2017).

Bambang diketahui sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan BI di Singapura.

Selama mengabdi 10 bulan, Wiwiek mengklaim berhasil menjaga pertumbuhan perekonomian Sulsel. Ia mengatakan, selama 5 tahun belakangan ini, perekonomian Sulsel mengalami pertumbuhan 7,72 persen atau di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Sulsel juga berhasil menduduki peringkat ke empat provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbaik.

“Di samping berhasil meraih pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi, Sulsel juga tergolong berhasil dalam mengendalikan inflasi” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wiwiek mengatakan, dalam masa jabatannya ia berhasil meningkatkan kegiatan kas keliling keberbagai penjuru daerah. Memberikan layanan penukaran uang lusuh bagi masyarakat dan meningkatkan intensitas dalam mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),

BI Sulsel juga aktif dalam berbagai kegiatan pengendalian inflasi yang disinergikan melalui forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Termasuk, aktif dalam pengembangan sektor UMKM dengan memberikan bantuan alat-alat produksi dan juga melakukan edukasi di berbagai daerah.

Wiwiek pun berharap ke depan pejabat baru dapat membuat keberadaan BI di Sulsel semakin dekat dan dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga