Antisipasi Bus Naikkan Tarif saat Ramadhan, Dishub Sulsel Pakai Toleransi Tuslah

2
Terkini dan Terbaru Tentang Sulsel
Terkini dan Terbaru Tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk mengantisipasi lonjakan tiket bus saat menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan Sulsel akan memberlakukan sistem tambahan pembayaran atau tuslah. Namun, untuk saat ini, Dishub masih menunggu keputusan kementerian soal ketetapan tuslah tersebut.

“Dalam penetapan harga bus yang melonjak terlalu tinggi kita pakai toleransi tuslah. Tapi sekarang belum bisa ditentukan, karena kita masih tunggu keputusan dari menteri,” ujar Plt Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar, Jumat (19/5/2017).

Ilyas juga mengatakan, jika tuslah tersebut sudah di tetapkan, lalu masih ada pemilik bus yang nekat menaikkan harga tiket busnya, maka Dishub akan memberikan sanksi tegas.

“Kalau ada pemilik bus menaikkan harganya, kita akan tindaki paling tidak kita akan stop kendaraannya. Tidak usah kita bilang cabut izinnya, langsung kita setopkan tidak boleh beroperasi. Kendaraannya tidak akan bisa keluar dari terminal,” katanya.

Selama Ramadhan, Dishub Sulsel akan melakukan pengecekan setiap hari atau setiap pekan di setiap terminal. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada bus yang menaikkan harga tiket terlalu tinggi.

“Kita akan lakukan cek di setiap terminal, kalau kita temukan ada angka-angka seperti itu, kita akan langsung stop busnya baru kita cari alternatif lainnya. Paling tidak yang pertama teguran dan teguran tertulis yang kita berikan kepada perusahaan bus tersebut,” ujarnya.
Foto : Int

Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga