Nicky Hayden Ditabrak Mobil, Valentino Rossi: Kami Semua Berdoa untuk Kesembuhannya

5
Nicky Hayden dan Valentino Rossi
Nicky Hayden dan Valentino Rossi

SULSELSATU.com – Mantan pembalap MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden ditabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia, Kamis 18 Mei 2017.

Mendengar kabat tersebut, Valentino Rossi berdoa untuk kesembuhan Nicky Hayden yang cedera parah karena musibah tersebut.

“Sebagai pembalap, kami menghadapi risiko maut dalam setiap balapan dan berakhir baik-baik saja. Namun kejadian seperti yang dialami Hayden kadang datang tanpa diduga. Kabar soal Hayden adalah kesedihan buat kami semua, dan jujur saja saya sulit menerima kenyataan itu,” ujar Rossi, dalam pernyataan resmi bersama para pembalap MotoGP, seperti yang dikutip dari Tempo.co.

“Hayden adalah pembalap yang hebat, dia juara dunia. Dan lebih dari itu, dia pribadi yang sangat bersahabat. Hayden lahir dari keluarga pembalap, ayah dan saudara-saudaranya sangat ramah. Itulah yang membuat saya tambah sedih. Kondisi Hayden sedang kritis saat ini, dan kami semua berdoa untuk kesembuhannya,” ujar Rossi, pembalap MotoGP asal Italia.

Rossi dan Hayden pernah satu tim di Honda saat MotoGP musim balap 2003. Mereka kemudian bersatu lagi dalam tim Ducati pada musim balap MotoGP 2011 dan 2012.

Hayden, 35 tahun, sedang bersepeda dengan 14 rekannya ketika sebuah mobil Peugeot menabraknya. Saat tertabrak, tubuh Hayden terpental dan jatuh di atas mobil hingga memecahkan kaca bagian depan.

Hayden yang mengarungi kompetisi MotoGP tahun 2003-2016, berada di Italia setelah menjalani seri kelima balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei 2017. Pada balapan pertama, dia gagal finis. Pada balapan kedua, dia finis di urutan ke-12.

Pria kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, itu menjadi juara dunia MotoGP musim 2006. Tekahir kali Hayden membalap MotoGP adalah dalam GP Australia 2016. Ketika itu dia menjadi pembalap tim Honda, menggantikan Dani Pedrosa yang sedang cedera. Dalam kompetisi Superbike tahun lalu, Hayden berada di peringkat kelima dan menang sekali dalam perlombaan di Malaysia. Saat ini, dia menempati posisi ke-13 dalam klasemen 2017.

Sumber : Tempo. co
Foto : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga