Nicky Hayden Kecelakaan, ini kata Para Pembalap MotoGP

2
Nicky Hayden
Nicky Hayden

SULSELSATU.com – Para pembalap MotoGP yang sedang bersiap menantikan perhelatan MotoGP Prancis 2017, di Sirkuit Le Mans pada 21 Mei mendatang, dikejutkan dengan kabar kecelakaan yang dialami Nicky Hayden pada Kamis 18 Mei lalu.

Nicky Hayden, mantan pembalap MotoGP asal Amerika Serikat, luka parah setelah ditabrak mobil saat bersepeda di pinggiran kota Rimini di Italia. Saat ini kondisi Hayden masih kritis akibat cedera di kepala dan dadanya.

Menyikapi situasi menyedihkan yang dialami Hayden, beberapa pembalap MotoGP menyampaikan keprihatinan dan pernyataan simpati terhadap juara MotoGP 2006 itu. Berikut beberapa pernyataan mereka:

Valentino Rossi / Yamaha MotoGP: Hayden adalah pembalap yang hebat, dia juara dunia. Dan lebih dari itu, dia pribadi yang sangat bersahabat. Hayden lahir dari keluarga pembalap, ayah dan saudara-saudaranya sangat ramah. Itulah yang membuat saya tambah sedih. Kondisi Hayden sedang kritis saat ini, dan kami semua berdoa untuk kesembuhannya.

Marc Marquez / Honda MotoGP: Saya kenal Hayden sejak 2008. Ketika itu saya baru masuk tim KTM di kelas 125 cc. Dia sangat ramah dan baik. Tahun lalu di Australia, kami banyak menghabiskan waktu bersama-sama. Saya ingat benar bagaimana kami berpesta usai balapan MotoGP Australia, dan Hayden bisa tahan begadang sampai jam 6 pagi.

Pol Espargaro / KTM MotoGP Factory Racing: Hayden benar-benar kawan yang baik. Dia memang tergila-gila dengan sepeda, dan dia tidak asal-asalan dalam bersepeda karena aktivitas ini sudah dia lakukan selama bertahun-tahun. Jika tidak menjadi pembalap motor, Hayden pasti menjadi pembalap sepeda profesional. Saya yakin dia tidak bersalah dalam kasus kecelakaan ini, karena saya tahu benar kemampuan Hayden dalam bersepeda.

Sumber : Tempo. co
Foto : Int
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga