Tiga Kader PKS Berebut Rekomendasi PDIP di Pilwali Makassar

15
Pilwali Makassar, Pilkada Serentak 2018, PKS, Iqbal Jalil, Sri Rahmi, Mudzakkir Ali Djamil, PDIP

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Genderang perang di internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilwali Makassar tahun depan mulai ditabuh. Tiga kadernya menyatakan siap bertarung dan telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

Ketiga kader PKS yang akan bertarung masing-masing, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sri Rahmi, Sekretaris DPD PKS Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar Iqbal Jalil.

Selain menyatakan siap bertarung, diketahui ketiganya juga telah diberikan formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Walikota Makassar dari DPC PDIP Kota Makassar, Kamis (19/5/2017) kemarin.

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Bahar Machmud mengatakan sampai saat ini ketiganya memiliki peluang yang sama untuk diusung PDIP karena telah diberikan formulir.

“Peluangnya masih sama. Kecuali saat pengembalian ada diantara mereka yang tidak mengembalikan pasti tertutup pintu baginya,” kata Bahar kepada Sulselsatu.com, Jumat (20/5/2017).

Sementara itu, Iqbal Jalil yang dihubungi terpisah mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP terkait siapa yang akan diusung.

“Saya hanya terus bekerja turun ke masyarakat, melakukan sosialisasi dan menyampaikan kalau saya serius ikut bertarung di Pilwali Makassar,” terang Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PKS Kota Makassar ini.

Perihal dua rekannya yang juga siap bertarung, Ustadz Ije sapaan akrab Iqbal Jalil enggan berkomentar. Ia mengaku hanya fokus melakukan sosialisasi sesuai instruksi partainya.

“Apapun perintah partai, kader PKS sami’na wa atha’na. Kalau sudah ada keputusan partai maka itu menjadi keputusan bersama dan kader taat dan patuh,” tambah Ustadz Ije.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga