Bus yang Ditumpangi Pelajar SD asal Pinrang Kecelakaan di Barru

17
Bus Sekolah
Bus Sekolah

SULSELSATU.com, BARRU – Puluhan siswa Sekolah Dasar asal Kabupaten Pinrang, harus dievakuasi di Kabupaten Barru setelah kendaraan yang ditumpanginya plat DP 7503 AA, mengalami ban pecah dan menabrak kios milik warga serta sebuah kendaraan roda dua yang sedang terparkir di bahu jalan. Kamis (18/5/17).

Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun dua siswa sekolah harus dievakuasi lantaran mengalami luka ringan akibat kejadian itu. Keduanya yakni Rini Permata Indah (12) dan Amelia (12).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barru, AKP Dharmawaty, membenarkan adanya kejadian tersebut serta telah dilakukan proses evakuasi terhadap korban dalam kejadian itu.

“Iya, memang ada kejadian tersebut, dan itu kendaraan yang membawa rombongan pelajar SD asal Kabupaten Pinrang, sementara kami tengah lakukan penanganan,” pungkasnya.

Kejadian tersebut bermula ketika kendaraan yang ditumpangi para siswa bergerak dari arah Kabupaten Pinrang hendak menuju Kota Makassar. Namun tepat Kampung Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, mengalami pecah ban pada bagian kiri sehingga menabrak kios dan juga kendaraan roda dua yang sedang parkir.

“Itu terjadi akibat kendaraan yang ditumpangi para siswa mengalami ban pecah pada bagian kiri, neruntung tidak ada korban jiwa didalamnya hanya dua siswa mengalami luka ringan,” tandas Dharma.

Dharma menjelaskan, kalau akibat dari kejadian tersebut, mengakibatkan kerugian material berkisar 10 juta rupiah. Dia menjelaskan kalau saat ini pihaknya sendiri masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan ini sehingga terjadinya ban pecah pada kendaraan bus tersebut.

“Kita selidiki dulu apa penyebab sehingga terjadi ban pecah pada kendaraan bus. Apakah karena kelayakan kendaraan tidak memadai atau ada unsur lainnya, kita masih kembangkan dulu,” jelas Dharma.

Para siswa ini rencananya akan melakukan studi wisata di Kota Makassar pasca mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional. ” Rencana katanya akan dilakukan studi wisata di Kota Makassar,” ucap dia.

Dharma menghimbau kepada setiap pengendara bus yang hendak melakukan aktifitas, agar selalu memperhatikan setiap kesiapan kendaraannya.

Penulis : Arsyad
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga