Pengurus NasDem Enrekang Ngopi Bareng IYL

20
IYL dan NasDem
IYL dan NasDem

SULSELSATU.com, ENREKANG – Warna baju politik boleh beda. Tapi untuk kerja kemanusiaan tak ada istilah sekat atau pembatas. Semua bisa bersatu, berbaur dan mengesampingkan urusan hiruk pikuk politik.

Pemandangan itu terlihat saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) bercengkrama dengan sejumlah pengurus DPD Nasdem Kabupaten Enrekang, di Maroanging, Kecamatan Maiwa, Kamis (18/05/17) malam.

IYL yang di malam itu diminta untuk mampir beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar, dijamu langsung oleh para pentolan pengurus Partai Nasdem yang bakal dilantik pekan ini.

Mereka adalah Ketua DPC Nasdem Enrekang, HM Amiruddin, Sekretaris DPC Abdul Syukur Djamadi, Andi Aras (Pengurus), Arsyad Gawi alias Haji Ciceng anggota DPRD Enrekang Fraksi Partai Nasdem, serta sejumlah pengurus lainnya yang datang khusus ke kecamatan perbatasan Enrekang dan Sidrap itu.

Pertemuan santai di rumah salah satu pentolan Nasdem itu berlangsung usai Ichsan bersama rombongan mampir menunaikan shalat Magrib berjamaah di masjid yang lokasinya tidak berjauhan.

Seperti biasa, IYL yang juga kandidat Gubernur Sulsel ini berbincang santai beragam tema. Seperti saat ditanya mengenai road shownya ke Tana Toraja. “Ini dalam rangka pelantikan pengurus PMI. Kita belum bergerak untuk pilgub,” kata IYL.

Selama sekitar satu jam, Ichsan memanfaatkan momentum pertemuan santai itu untuk mengajak sekaligus menjelaskan manfaat positif bagi kesehatan jika rutin melakukan donor darah.

“Donor darah itu bisa sampai usia 65 tahun. Banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita sendiri. Kita bisa terhindar dari berbagai penyakit kalau kita rutin donor darah,” jelas Ichsan penuh semangat.

IYL juga mengatakan, siapapun yang rutin melakukan donor darah, aura wajahnya selalu bercahaya. Untuk itu, ia mengajak pengurus NasDem agar tidak usah kuatir mengenai donor darah. Sebab selain tujuannya membantu sesama, manfaat lainnya adalah kesehatan kita sendiri.

Usai ngobrol, IYL meminta pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Makassar, sekaligus menyampaikan terima kasihnya kepada para pengurus NasDem yang berkenan menerimanya. Tak lupa, menyampaikan selamat kepada pengurus yang akan dilantik.

Penulis : Asrul
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga