Jelang Ramadan, BNN Razia Sejumlah Tempat di Makassar

10
BNNP Sulsel, BNN, Razia Narkoba, Bulan Ramadan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel menyisir sejumlah tempat di Makassar, Sabtu (20/5/2017). Razia ini dilakukan dalam rangka Operasi Bersinar Sulsel 2017 jelang masuknya bulan Ramadan.

Awalnya, BNNP melakukan operasi di salah satu mess Hotel Quality, Jalan Muchtar Luthfi. Dari pemeriksaan di mess tersebut, BNNP bersama Intel dam Hasanuddin XIV, Intel Brimob, dan Resmob mengamankan dua wanita yang diduga positif mengkonsumsi narkoba.

Selanjutnya, BNNP mendatangi lokasi kedua yakni mess Grand Place yang berada di Jalan Sungai Carekang, Makassar dan hingga saat ini pemeriksaan masih terus dilakukan kepada penghuni yang ditemui.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, AKP Ustim mengatakan Operasi Bersinar Sulsel ini digelar untuk menyambut bulan Ramadan. Tujuannya, agar penyalahgunaan narkoba selama Ramadan dan seterusnya bisa diminimalisir.

“Dalam menyambut bulan Ramadan, kita dari BNNP berusaha memberantas tindak penyalahgunaan narkoba,” kata Ustim.

Lanjut Ustim, hal ini juga dimaksudkan agar keran peredaran narkoba bisa dihentikan. Selain itu, mencegah lebih awal peredaran benda haram tersebut ke Sulawesi Selatan.

“Setidaknya kita bisa mengurangi para pengguna dan menutup jaringan narkoba yang akan beredar,” tutup Ustim.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga