Polemik Gol PSM di Pakansari Berlanjut

9
PSM, Arema, Liga 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gol semata wayang yang dicetak PSM Makassar saat takluk dari PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu menuai polemik. Gol tersebut, sebelumnya telah disahkan atas nama Titus Bonai.
Namun, belakangan Tim Juku Eja menyebut bahwa gol tersebut seharusnya tercatat sebagai milik Reinaldo da Costa.

Gol pada menit ke-76 ini memang sempat menjadi perdebatan. Situs resmi Liga 1 awalnya mencantumkan nama Reinaldo sebagai pencetak gol PSM.

Hanya, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi lantas menyatakan gol Pasukan Ramang tersebut dikemas oleh Tibo sebagaimana disebutkan dalam match summary. Keputusan ini juga sesuai dengan laporan yang dinyatakan oleh match commissioner.

Perdebatan mengenai pemiliki gol Pasukan Ramang di Bogor pun kembali berlanjut. Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyebut gol itu sebenarnya miliki Reinaldo.

“Di internal tim PSM, setelah melihat kembali video pertandingan, sepakat bola kena sontekan Reinaldo. Jadi, gol itu semestinya tercatat sebagai gol Reinaldo,” kata Wina, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (20/5/2017).

“Hal ini sudah kita laporkan ke PT LIB. Reinaldo mengatakan bahwa dia sempat menyentuh bola tersebut. Pemain yang ada di dekat Reinaldo pun bilang seperti itu,” tutur Wina.

Bila kembali diubah oleh PT LIB, artinya Reinaldo kini sudah mengemas 4 gol di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Koleksi penyerang plontos berpaspor Australia tersebut sama dengan Hilton Moreira (sriwijaya FC) dan Boaz Solossa (Persipura).

PSM sendiri akan melanjutkan upayanya meraih titel juara di pekan ketujuh Liga 1 dengan menjamu Sriwijaya di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/5/2017) nanti.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga