Serius Maju di Pilbup, IA Kembalikan Formulir ke Gerindra

1
Ilham Azikin
Ilham Azikin

SULSELSATU.com, BANTAENG – Bakal calon Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin (IA), akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di Sekretariat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Sabtu, (20/5/2017).

IA menjadi orang pertama mengembalikan formulir beserta persyaratannya diantara 8 pendaftar lainnya.
“Pak Ilham sendiri yang mengembalikan dan dikawal oleh tim dan masyarakat,” kata Sekretaris Partai Gerindra Bantaeng, Misbahuddin Basri.

Menurut Misbah, IA merupakan pendaftar pertama yang mengembalikan berkas. Pengembalian formulir  IA dianggap sebagai bentuk komitmen mengendarai Partai Gerindra pada pentas Pilkada Bantaeng. Sebab, saat pengambilan pada Senin (15/5/2017) lalu, Ilham hanya diwakili oleh tim.

Disaat itu ketua tim telah telah berkomitmen jika pengembalian akan dihadiri langsung oleh Ilham, dan sekarang telah dibuktikan,” katanya.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Sosial Politik (Ilmispi) se Indonesia itu menjelaskan, seluruh berkas persyaratan IA kini akan ditindak lanjuti untuk diverifikasi oleh jajaran pengurus sebelum disodorkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel.

“Berkas  bakal calon akan kita serahkan kepada DPD Gerindra Sulsel untuk fit and profert test, selanjutnya DPD yang akan meneruskan ke DPP Partai Gerindra untuk diputuskan siapa bakal calon yang akan diusung dan mendapatkan rekomendasi Gerindra, intinya kita akan bekerja sesuai perintah partai,” tuturnya.

Sementara itu,  Ilham Azikin sangat mengapresiasi respon dari seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra yang hangat. Dia mengatakan, pengembalian berkas sebagai wujud kesiapannya dalam mengabdi kepada masyarakat Bantaeng.

“Kami berharap Partai Gerindra dapat bersama-sama dengan saya dan masyarakat Bantaeng,” harap IA.

Penulis : Asrul
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga