Danny Kembali Ingatkan “Jagai Anakta'”

10
Danny
Danny

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mengingatkan para orang tua untuk memberi kontrol yang baik terhadap aktivitas anak-anaknya.

Ia menilai, generasi muda khususnya anak-anak rentan terkena dampak dari imbas arus informasi diakibatkan merebaknya penggunaan media sosial yang hampir tanpa kontrol.

“Media sosial yang awalnya muncul sebagai media komunikasi modern, perlahan mengikis moral anak-anak kita. Mereka banyak melihat contoh kurang terpuji yang justru akan menjerumuskan mereka pada perbuatan yang jauh dari nilai-nilai agama,” ucap Danny, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menghadiri gerakan shalat subuh berjamaah di masjid Nurul Hikmah MM, Makassar, Sabtu (20/5/2017).

Untuk memberi perlindungan dan pengawasan terhadap generasi muda Kota Makassar, Danny membentuk program “Jagai Anakta”.

Program Jagai Anakta telah massif disosialisasikan ditiap kelurahan dan kecamatan melalui shalat subuh berjamaah di minggu terakhir setiap bulannya. Melalui shalat subuh berjamaah itulah pemerintah lebih mudah menyampaikan pesan juga menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Olehnya itu, pemerintahan Danny tengah mengupayakan cara untuk mengendalikan arus-arus informasiĀ  dengan menyediakan ruang aktivitas yang memadai untuk penyaluran bakat dan energi mereka. Selain itu anak-anak dibiasakan hadir dalam gerakan-gerakan keagamaan seperti shalat subuh berjamaah.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga