Kuasa Hukum Danny Pomanto Resmi Laporkan Supratman ke Polisi

30
Walikota Makassar, Danny Pomanto, Supratman, Pete-Pete Smart

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penasehat Hukum Walikota Makassar, Salasa Albert resmi melaporkan legislator Makassar dari Fraksi Nasdem, Supratman ke Polrestabes Makassar, Senin (22/5/2017). Supratman dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik kepada Danny Pomanto selaku pejabat publik

Albert mengungkapkan, pihaknya menempuh jalur hukum karena Supratman tidak mengindahkan somasi yang telah 2 kali dilayangkan untuk mengklarifikasi pernyataan terkait penggunaan anggaran Pete-Pete Smart.

“Hari ini sesuai dengan surat kuasa Mohammad Ramdhan Pomanto per tanggal 3 Mei 2017, kami dari tim kuasa resmi melakukan laporan kepada kepolisian atas nama Supratman. Dimana setelah dilakukan kajian hukum, ia dengan sengaja telah melanggar pasal 310 KUHP tentang pencaran nama baik,” terang Albert.

Menurut Albert, pihaknya yang diwakili Prasetyo Salasa telah menemui Supratman agar mengklarifikasi dan meminta maaf atas pernyataannya di media massa. Namun, Supra panggilan akrab Supratman, tetap bersikukuh untuk tidak menemui Danny Pomanto.

“Olehnya itu, kami menempuh jalur hukum dengan alat bukti Supratman dengan sengaja telah mempublikasikan pernyataannya di media massa tanpa alat bukti. Olehnya, kami dari tim kuasa hukum bapak walikota akan mengawal proses hukum ini sampai selesai,” tutup Albert.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga