PAN Buka Ruang untuk Nurdin Abdullah

18
PAN, Pilgub Sulsel, Pilkada Serentak 2018, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah masih berpeluang untuk mengendarai PAN di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Meski lama sebelumnya PAN telah mengarahkan dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo, namun nama Nurdin Abdullah tetap masuk dalam survei yang dilakukan PAN.

“Kahfi masuk survei dari internal. Sedangkan yang lain, seperti Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Abdullah juga masuk,” kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Hanafi Rais di sela pembukaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemenangan Pemilu PAN, di Hotel Dalton Makassar, Senin (22/5/2017).

Menurut Rais, mekanisme penentuan figur yang akan diusung nantinya akan berdasarkan hasil survey dan penilaian kompetensi kandidat.

“Kita juga meminta komitmen untuk ikut membesarkan PAN. Kalau tidak ada kader dan kita siap mendukung tokoh selama bisa memegang empat pilar kebangsaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rais mengatakan, DPP PAN akan menentukan usungan figur pada kontestasi politik lima tahunan itu usai pelaksanaan Idul Fitri Juni 2017 mendatang.

“Kita survei dulu, dua bulan lagi kita tentukan usungan PAN di Pilkada, termasuk Sulsel,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rais juga berharap Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bisa terus mensosialisakan diri dan maju sebagai calon gubernur Sulsel 2018 mendatang.

“Kita harap Pak Kahfi, sudah cukup kredibel untuk jadi kepala daerah dan sudah sangat layak,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga