Ini Harapan Rektor UNM di Peringatan Harkitnas

17
Hari Kebangkitan Nasional, Harkitnas, Universitas Negeri Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor UNM Prof. Husain Syam memimpin langsung upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Pelataran Menara Pinisi UNM, Senin (22/5/2017). Peringatan Harkitnas kali ini mengangkat tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Prof Husain yang membacakan pidato seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebutkan, sejak tercetus 109 tahun lalu semangat kebangkitan nasional semakin menunjukkan urgensinya. Terlebih di awal tahun ini, Presiden Joko Widodo telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, agraria, komunikasi dan informasi, hingga infrastruktur.

Lebih lanjut, Rektor UNM menuturkan sejak Boedi Oetomo digagas telah muncul dimensi baru, perubahan besar telah terjadi yang kita rangkum ke dalam satu kata “digitalisasi”.

“Dengan inovasi digital mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi,” tuturnya.

Prof Husain pun berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Abdul Kadir Jaelani
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga