Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Lahirkan “PASUKAN MAKHAR”

8
Pasukan Makhar
Pasukan Makhar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa (PP-GAM) baru saja menggelar kegiatan pengkaderan Kader Satu (PK-1) yang berlokasi di pantai Tope Jawa Kabupaten Takalar.

Kegiatan PK-1 yang digelar dari tanggal 19 – 21/5/2017 itu,  diikuti oleh perwakilan mahasiswa/mahasiswi semua kampus yang ada di Kota Makassar dan juga beberapa kampus dari luar Kota Makassar.

Panglima besar (Pangbes) GAM, Denny Abiyoga yang akrab di panggil Goseld mengatakan, selama proses PK-1 GAM peserta dibekali materi kepemimpinan dan pembentukan mental sesuai dengan Tema “Kepemimpinan Mahasiswa di Era Modernisasi dengan Meningkatkan Jiwa Militansi, Kepekaan Sosial dalam Sosialitas Berlembaga”.

Ia melanjutkan, proses kaderisasi ini bentuk regenerasi kader GAM dalam mewujudkan harapan rakyat yang berorientasi pada cita-cita revolusi GAM.

“Hal ini wajib dilakukan untuk menciptakan mahasiswa yang militan, kritis dan kepekaan sosial dalam sosialitas. Sehingga dengan hadirnya keluarga baru, gerakan aktivis mahasiswa di harapkan dapat melakuan restorasi perjuangan dalam mewujudkan Indonesia yang makmur, sejahtera dan berdaulat di atas tanah sendiri, sesuai amanat UUD 1945 dan Pancasila,” tukasnya.

Diketahui, kader GAM yang baru saja mengikuti PK-1 itu di beri nama angkatan, yakni, PASUKAN MAKHAR (Mei Kekuatan Harapan Rakyat).

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga