SYL Terima Penghargaan Pendidikan Tertinggi dari Kerajaan Terengganu

33
Syahrul Yasin Limpo, SYL, Gubernur Sulsel, Kerajaan Terengganu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima penghargaan tertinggi di bidang pendidikan dari Kerajaan Terengganu, Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kebawah Duli Yang Maha Mulia, Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin di Istana Kerajaan Terengganu.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo turut mendampingi Syahrul menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diberikan lantaran orang nomor satu di Sulsel itu dinobatkan sebagai Bapak Pencetus dan Penggerak Inovasi Pendidikan. Ia juga dianggap sukses mengantarkan pendidikan Sulsel ke arah yang lebih baik oleh Yayasan Diraja Sultan Mizan berupa gelar Warkah Pendidikan dari pengurus dan ahli Lembaga Pemegang Amanah Yayasan Diraja Sultan Mizan Terengganu Malaysia.

Menurut perwakilan Kerajaan Terengganu, SYL bukan hanya berhasil menjadi pelopor inovasi pendidikan di Indonesia, tetapi juga hingga ruang lingkup Asia Tenggara.

Di bawah kepemimpinan SYL, Pemprov Sulsel mempelopori pendidikan gratis untuk SD hingga SMA. Menjadi provinsi pertama yang mengratiskan SPP mahasiswa tahun pertama dan beasiswa hingga tingkat doktor ke luar negeri, termasuk di Malaysia.

SYL mengaku berterima kasih atas penghargaan tersebut. Ia mengatakan, kedatangannya kali ini untuk merajut hubungan yang telah lama terjalin yakni dalam rangka kerjasama di bidang pendidikan.

“Hubungan dan kerjasama Sulsel (Bugis) dengan Terengganu telah lama terjalin sejak abad ke-18,” kata SYL.

Diketahui sebelumnya, pemerintah provinsi telah menerima kunjungan Raja Sultan Negeri Terengganu Malaysia Yang Mulia Sultan Mizan Saenal Abidin Ibni Al Marhum Sultan Mahmud Al Muktafi Billah Shah dan permaisuri Yang Mulia Nur Sahirah beserta rombongan, di Baruga Sangiaseri, Senin, 7 Mei 2012 silam.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga