Tarif Parkir Hotel Myko Selangit, Ini Kata Dirut PD Parkir Makassar Raya

28
Hotel Myko, Tarif Parkir, PD Parkir Makassar Raya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad angkat bicara terkait mahalnya tarif parkir yang dipasang Hotel Myko yang berdampingan langsung dengan Mall Panakukkang Makassar.

Informasi mengenai tarif parkir selangit yang diberlakukan Hotel Myko bermula dari unggahan salah seorang akun Facebook, Toni Lucky Ciputra yang mengunggah sebuah foto struk tarif parkir dengan harga Rp 27.000 untuk durasi parkir 2 jam 8 menit.

Terkait hal itu, Irianto menyebutkan, tarif parkir yang diberlakukan oleh pengelola sangat tidak wajar. Meski saat ini belum ada regulasi PD Parkir yang terkait tarif parkir dengan pihak swasta.

“PD Parkir sama sekali tidak ada hubungan dengan pengelola parkir swasta seperti di Hotel Myko. Tapi saya kira tarif yang dikenakan kepada masyarakat sebesar Rp 27.000 itu sangat berlebihan,” kata Irianto, kepada Sulselsatu. Com, Senin (22/5/2017)

Walau begitu, Irianto mengaku jika pihaknya tak memiliki kewenangan untuk menegur pengelola. Untuk itu, ke depannya pemerintah kota perlu melakukan pengawasan terkait tarif parkir swasta.

“Pemerintah kota yang berwenang. Ke depan memang perlu ada pengendalian dan pengawasan dari pemerintah kota terhadap pengelola parkir swasta,” kata dia.

Sementara itu, pihak manajemen Hotel Myko belum memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Kendati, unggahan tersebut ramai diperbincangkan masyarakat.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga