Kader Muhammadiyah Ini Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

7
Pilbup Sinjai, Pilkada Serentak 2018, Muhammadiyah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pesta demokrasi yang bakal digelar di 12 kabupaten/kota di Sulsel pada 2018 mendatang semakin dekat. Sejumlah figur mulai menyatakan sikapnya untuk maju di pilkada masing-masing daerah.

Di Pilbup Sinjai sendiri, sejumlah nama bakal calon bupati telah ramai muncul di permukaan. Kini giliran Ketua DPC PPP Sinjai, Khair Khalis Syurkati yang menyatakan diri siap bertarung menjadi orang nomor satu di Butta Panrita Kitta itu.

Kesiapan Khair itu disampaikan melalui akun Facebook miliknya yang disebar di grup Facebook “Sinjai Memilih 2018”. Khair yang juga adalah kader Muhammadiyah sejak dari pelajar hingga sekarang, telah menyatakan diri untuk siap bertarung.

“Bismillahirrahmanirrahim, terimakasih atas penghargaan, dorongan, dukungan dan permintaan Sahabat, teman, rekan dan Handai taulan serta segenap keluarga besar Masyarakat Sinjai. Dengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT, saya Khair Khalis Syurkati, SIAP menjadi LEADER KABUPATEN SINJAI serta bersedia Menafkahkan diri dengan segala Potensi selaku Bupati/Wakil Bupati Sinjai Periode 2018-2023. Kita bersatu, Sinjai lebih maju,” katanya, dalam status yang ia unggah pada Sabtu, (20/5/2017) lalu sekitar pukul 00.24 Wita.

Saat dikonfirmasi Sulselsatu.com, Khair mengatakan jika kini dirinya telah mendaftar di Partai Gerindra dan sejumlah parpol lainnya sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilbup Sinjai. Selain Gerindra, Khair juga melamar partai seperti PKS, PKB, dan PBB.

“Baru Gerindra yang sempat saya kasih kembali formulirnya. Insya Allah, nanti balik dari Makassar menyusul parpol lain,” ujar Khair, Senin, (22/5/2017)

Selain kader Muhammadiyah, Khair juga merupakan salah satu Pendiri Ormas Oi, Ketua IPSI Sinjai, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai. Khair yang berprofesi sebagai pengacara itu juga merupakan mantan Ketua Fraksi PPP dan mantan Ketua Badan Kehormatan DPR Sinjai periode 1999-2009.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga