Jelang Ramadhan Pengunjung Bantimurung Meningkat Signifikan

5

SULSELSATU.com, MAROS – Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros mencapai 12.000 orang pada Minggu (22/5/2017).

Jumlah pengunjung ini meningkat dibanding tahun lalu pada periode yang sama yakni minggu ceria (Minggu sebelum Ramadhan) yang hanya 10.800 orang.

Hal ini diungkapkan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten​ Maros, Rahmat Burhanuddin. Ia mengatakan jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena masih tersisa sepekan sebelum ramadhan serta masih adanya hari libur sebelum Ramadhan yakni Kamis (25/5/2017) mendatang.

“Tahun ini pengunjung Bantimurung lebih banyak dari tahun lalu, apalagi anak sekolah sudah selesai menjalani ujian sehingga banyak yang ingin menghabiskan liburannya dan memilih Bantimurung ini sebagai tempat wisata yang pas,” ujarnya.

Rahmat Burhanuddin juga mengatakan, wisatawan yang datang ke Taman Wisata Alam Bantimurung ini selain warga setempat, juga dari luar daerah seperti Kota Makassar, Gowa, Pangkep, Jeneponto dan juga dari luar Sulawesi ataupun Mancanegara.

Sedangkan untuk tempat wisata lainnya yakni Bantimurung Waterpark yang lokasinya tidak jauh dari Bantimurung juga mengalami kenaikan pengunjung yang signifikan. Tahun 2016 lalu pengunjung hanya 2.800 orang sedangkan tahun ini pada Minggu Ceria mencapai 4.200 orang.

Adapun harga karcis yang dijual pada loket tertera Rp25 ribu untuk pengunjung lokal, sedang wisatawan mancanegara dikenakan Rp250 ribu per orang.

Penulis : Indra
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga