Pelindo IV Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

5
Pelindo IV, Arus Mudik Lebaran, Lebaran 2017

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelindo IV (Persero) telah bersiap menghadapi masa mudik lebaran 2017. Sejumlah upaya telah dilakukan untuk menjamin kelancaran arus mudik lebaran yang diprediksi mulai berlangsung pada H-5 lebaran.

General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru mengatakan, dari segi infrastruktur pihaknya sudah menyiapkan terminal penumpang berstandar internasional. Antara lain, garbarata atau jembatan berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu terminal penumpang dengan pintu masuk ke kapal.

“Selain itu, juga sudah tersedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang yang siap menampung hingga 4.000 orang,” kata Aris, Selasa (23/5/2017)

Selain itu, Pelindo IV juga telah melakukan penataan arus penumpang embarkasi (keberangkatan) dan debarkasi (kedatangan). Aris juga mengaku telah melakukan penataan pedagang kaki lima (PK5) di area Pelabuhan Makassar

Sementara untuk keamanan dan kenyamanan penumpang, Aris mengatakan, pihaknya, telah bekerjasama dengan aparat keamanan baik dari security internal pelindo IV, Polres Pelabuhan, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai dan Lantamal.

Aris juga memasang CCTV di 20 titik di Terminal 1 dan 16 titik di Terminal 2. Sehingga, kenyamanan dan keamanan penumpang kini lebih terjamin.

“Insya Allah, bulan ini juga akan dipasang alat x-ray,” jelas Aris.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga