Polisi Tahan Tiga Tersangka Korupsi Laboratorium UNM

25
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat menggelar jumpa pers di warkop Sija jalan Boulevard Makassar, Rabu (5/4/2019)/Munawir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polda Sulsel menjebloskan tiga tersangka kasus korupsi pembangunan gedung laboratorium terpadu Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) ke penjara.

Ketiga tersangka tersebut yakni, Direktur Utama PT Jasa Nusantara Edy Rahmat, Team Leader Manajamen Konstruksi PT Asta Kencana Arsimetama Yauri Razak dan Pejabat Pembuat Komitmen UNM Prof. Mulyadi resmi ditahan sejak Senin (22/5/2017) kemarin.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Mapolda Sulsel, Selasa (23/5/2017), Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, jumlah tersangka dalam kasus ini berjumlah empat orang. Hanya saja, satu tersangka lainnya yakni, Johny Anwar meninggal dunia sebelum ditahan.

“Ketiga tersangka ditahan sejak Senin kemarin dan mereka akan ditahan hingga proses tahap dua ke Kejaksaan Tinggi Sulsel,” terang Dicky.

Ketiganya ditahan karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara senilai Rp 34 miliar lebih. Penyidik telah menemukan bukti kuat bahwa keempat tersangka telah bekerjasama membuat laporan progres pengerjaan yang tidak sesuai dengan bangunan fisik.

“Realisasi fisik sebenarnya baru 61,36 persen tapi rekanan ini melakukan mark up pada laporan menjadi 75,29 persen,” tutup Dikcy

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga