Amin Syam Peroleh Penghargaan Fadeli Luran Award

4

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Mantan  Gubernur Sulsel yang juga Ketua Ikatan Masjid Sulawesi Selatan Mayjen TNI Purnawirawan Amin Syam mendapat penghargaan Fadeli Luran Award yang diselenggarakan oleh Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM) di Gedung IMMIM Jalan Jenderal Sudirman Makassar,  Selasa (23/5/2017).

Penghargaaan yang diberikan kepada Amin Syam sebagai wujud dedikasinya terhadap pembangunan dan perhatian terhadap masjid-masjid sejak menjabat sebagai gubernur hingga saat ini. Hal itu dikemukakan oleh ketua panitia Fadeli Luran Award Muhlis Muhtar

“Pak Amin Syam ini sejak menjabat Bupati, ketua DPRD, hingga Gubernur selalu memperhatikan masjid-masjid, bahkan setelah menjabat sebagai gubernur pun beliau tetap memberikan perhatian terhadap masjid-masjid dan para muballighnya. Olehnya tahun ini penghargaan Fadeli Luran Award kami berikan kepada beliau,” tutur Muhlis.

Lebih lanjut,  Muhlis mengatakan Penghargaan Fadeli Luran Award yang dimulai sejak tahun 2015 ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang memiliki perhatian lebih terhadap agama, yang senantiasa menjaga toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“ini sudah tahun ketiga kami menyelenggarakan Fadeli Luran Award dan sudah 5 tokoh agama yang telah menerima penghargaan ini,” katanya.

Amin Syam menilai penghargaan yang diberikan kepadanya sangat berat sebab menyangkut amanah umat.

“Banyak yang pernah tawari saya penghargaan tapi mereka menyuruh saya membayar, jelas saya tolak. Untuk IMMIM saya terima, disini tidak pakai bayar-bayar, IMMIM murni memberi penghargaan sesuai pengabdian saya terhadap masjid,” kata Amin Syam.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini, bermanfaat bagi umat dan bangsa, olehnya mari kita bersama-sama untuk terus menjaga toleransi dan saling menghargai, sebagai sesama umat juga antar umat beragama,” lanjutnya.

Sebelumnya ditahun 2015 Fadeli Luran Award diberikan kepada Bakri Wahid dan AGH Sanusi Baco. Untuk tahun 2016 penghargaan diberikan kepada Prof Quraish Shihab dan KH Muhammad Ahmad dan tahun ini diberikan kepada HM Amin Syam.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga