Dewan Sebut Lods Makassar Mal Sangat Tidak Layak

4
Makassar Mal, DPRD Makassar, Rahman Pina

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi C DPRD Makassar melakukan peninjauan proses pembangunan di Makassar Mal yang terletak di Pasar Sentral, Makassar, Selasa (23/5/2017). Rombongan dipimpin Ketua Komisi C, Rahman Pina.

Dalam kunjungan ini, Rahman Pina menilai bahwa ukuran lods untuk pedagang kaki lima (PKL) sangat tidak layak digunakan.

“Kita lihat tadi, ukuran lodsnya sangat kecil. Makanya, kami meminta kepada Pemkot, dalam hal ini Pak Walikota Makassar untuk melakukan evaluasi,” kata Rahman.

Rahman juga meminta agar BPK segera melakukan audit terhadap pengelolaan Makassar Mal seperti yang diperintahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Dengan kondisi seperti ini, saya kira pedagang belum bisa masuk untuk berjualan. Makanya, kami meminta kepada pengelola untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya,” tambah politisi Partai Golkar itu.

Rahman menyebutkan, fasilitas yang harus segera diselesaikan adalah tangga darurat, pendingin ruangan, toilet, lift dan masjid.

Sekedar diketahui, PKL yang menempati Makassar Mal belum bisa berjualan. Rencananya, relokasi pedagang baru akan dilakukan pasca Idul Fitri mendatang.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga