Ini 4 Mesjid di Makassar yang Memperoleh Penghargaan IMMIM Award

15

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Ikatan Mesjid Mushala Indonesia Muttahidah (IMMIM) menyelenggarakan IMMIM Award dan Fadel Luran Award untuk  memberi penghargaan  kepada  mesjid- mesjid yang mempunyai keunggulan dari segi tata kelola administrasi, sarana dan prasarana, serta  pelayanan.

Ketua panitia IMMIM Award dan Fadel Luran Award Muhlis Muhtar mengatakan sebanyak 4 mesjid dari 1165 mesjid yang tersebar di kota Makassar telah memiliki keunggulan dalam berbagai bidang.

“IMMIM Award itu pemberian perhargaan untuk mesjid terbaik. Penghargaan yang kami berikan untuk mesjid nantinya bisa menjadi contoh buat  mesjid-mesjid yang lain dalam meningkatkan kualitas baik itu segi administrasi keuangan, sarana dan prasarana maupun dari segi organisasinya, ” kata Muhlis.

Adapun mesjid-mesjid yang mendapat penghargaan yaitu Mesjid Besar Bukit Baruga Antang sebagai mesjid kategori terbaik segi kualitas, sarana dan prasarana. Mesjid besar bukit baruga dapat menampung kapasitas 1500 jamaah, yang dilengkapi alat pengamanan CCTV dan perpustakaan.

Selanjutnya, mesjid terbaik untuk kategori organisasi dan manajemen keuangan diberikan kepada mesjid milik bapak HM Yusuf Toha yaitu Mesjid Babul Jannah Toddopuli 4. Mesjid terbaik kategori Pelayanan kesehatan, ibadah, sosial dan pendidikan diberikan kepada mesjid Al haq Abdesir

Terakhir,  mesjid terbaik untuk partisipasi jamaah, dan nilai-nilai keIMMIMAN di berikan kepada mesjid  Babussalam Pelabuhan.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga