Jelang Ramadan, Aliyah Mustika Bakal Tinjau Pasar Tradisional

6
Aliyah Mustika Ilham, Bulan Ramadan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham berencana bakal meninjau langsung sejumlah pasar tradisional dan pasar modern. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada makanan berbahaya yang beredar jelang Ramadan.

“Insya Allah besok bersama BBPOM, kami akan meninjau secara langsung di beberapa pasar tradisional dan juga pasar modern,” katanya, saat menggelar sosialisasi terkait panganan yang aman dan bebas formalin kepada ribuan anggota majelis taklim se-Kota Makassar di Hotel Sahid, Selasa, (23/5/2017).

Aliyah menyebut pihaknya bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel memiliki kewajiban untuk memberikan kepastian dan rasa aman bagi masyarakat Kota Makassar terkait makanan yang beredar di bulan Ramadan.

“Memberikan kepastian dan rasa aman bagi masyarakat Makassar untuk mengkonsumsi makanan yang beredar di pasar tradisional maupun pasar modern menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,” ujar dia.

Dengan adanya sosialisasi bersama BBPOM, Aliyah berharap masyarakat dapat memetik ilmu agar lebih mengetahui makanan yang aman dan layak konsumsi.

Dalam kesempatan itu, Aliyah juga turut menyampaikan permohonan maaf mengingat momentum Ramadan semakin dekat.

“Mewakili suami saya tercinta, beserta segenap keluarga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Ramadan kali ini, kita mendapatkan rahmat,” katanya.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga