Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota Makassar dan IMMIM Gelar Pelatihan Pembinaan Muballigh

12
Pemkot kerjasama dengan IMMIM gelar pelatiha pembinaan Mubaligh dan manajemen pengelolaan mesjid jelang ramadan
Pemkot kerjasama dengan IMMIM gelar pelatiha pembinaan Mubaligh dan manajemen pengelolaan mesjid jelang ramadan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah, menggelar IMMIM Award dan Fadeli Luran Award dirangkaikan dengan Pembinaan Muballigh dan Pelatihan Manajemen Dakwah bekerja sama Pemerintah Kota Makassar, di Gedung IMMIM Jalan. Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (23/5/2017).

Kegiatan pembinaan muballigh dan pelatihan manajemen pengelolaan masjid merupakan agenda tahunan pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan IMMIM bertujuan menambah wawasan serta mempermantap materi muballigh saat berdakwah.

“Ini merupakan agenda tahunan pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan IMMIM dalam menyambut bulan Ramadhan. Kita akan beri pembinaan cara¬† mengelola masjid untuk diberikan pelatihan materi ceramah yang akan disampaikan dan lain-lain,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Makassar H. Aswis Badwi.

Lebih lanjut Aswis mengungkapkan, peserta Pembinaan Muballigh yang dihadiri 450 orang nantinya akan disebar ke 1165 Masjid dan 133 Mushalla untuk mengisi ceramah tarwih selama bulan Ramadhan.

“450 muballigh yang ikut pelatihan nantinya akan kami sebar diseluruh mesjid untuk isi ceramah tarwih,” lanjutnya.

Kegiatan pembinaan muballigh dan pelatihan pengelolaan manajemen dakwah dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar Mohd. Ramdhan “Danny” Pomanto dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) IMMIM, Prof. Ahmad M. Sewang dan Mantan Gubernur Sulsel Mayjen TNI Purnawirawan Amin Syam.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga