Sambut Ramadhan, Dema FDK UIN Alauddin Persiapkan Mahasiswa untuk Jadi Pendakwah

6
Dema FDK UIN Alauddin gelar pelatihan Da'i dan Da'iyah
Dema FDK UIN Alauddin gelar pelatihan Da'i dan Da'iyah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fdk) UIN Alauddin Makassar, menggelar Pelatihan Da’i dan Da’iyah di Lecture Training (LT) FDK, Selasa (23/5/2017).

Pelatihan da’i dan da’iyah ini bertajuk “Artikulasi Perjuangan Da’i dalam Mengemban Amanah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar”, yang di ikuti oleh seluruh Fakultas di UIN Alauddin Makassar.

Asriadi Yunus, Ketua Umum Dewan Mahasiswa Fdk mengungkapkan, bahwa pelatihan da’i ini merupakan bekal mahasiswa untuk berdakwah di tengah-tengah masyarakat pada saat bulan ramadhan nanti.

“Menjelang momentum bulan suci Ramadhan, kegiatan ini bermaksud sebagai persiapan bekal untuk berdakwah di tengah masyarakat luar sana, yang diketahui bersama bahwa itu juga merupakan tanggung jawab kita selaku mahasiswa yang berbasis islam.” jelas Asriady.

Selain itu, Nur Syamsiah YT, Wakil Dekan III Fdk dalam sesi yang sama mengungkapkan, tentunya telah menjadi harapan kita semua agar pelatihan da’i ini dapat melahirkan da’i-da’iyah yang profesional, berkualitas dan berkapabilitas.

“Semoga dengan digelarnya pelatihan da’i ini, dapat melahirkan da’i-da’iyah yang profesional, berkualitas, dan berkapabiltas untuk mengemban amanah amar ma’ruf nahi mungkar kedepannya.” tutup Syamsiah.

Penulis : Munawir
Editor : Arput Rh

Rekomendasi Berita

Baca Juga